Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Buah naga atau sering dikenal juga dengan dragon fruit adalah buah berbentuk unik yang mempunyai kulit seperti sisik naga yang bertaburan biji-biji hitam didalamnya.  Buah yang mempunyai rasa seperti buah kiwi ini mempunyai kandungan air 80%, zat besi, protein, kalsium,dan vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, sedangkan batang buah naga yang menjulur panjang juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit. 

Berikut ini beberapa Manfaat buah naga untuk kecantikan kulit :

- Menghaluskan dan Melembabkan Kulit
Buah naga kaya akan Vitamin B3 yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, selain itu Vitamin B3 juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Caranya :
Ambillah 1 buah naga yang berukuran sedang, lalu blender buah naga tersebut hingga lembut. Setelah lembut saringlah dengan menggunakan kain halus dan buanglah ampasnya. Oleskanlah sari buah naga tadi ke seleruh permukaan kulit wajah, leher, dan tubuh. Biarkan hingga meresap dan mengering. Sebaiknya lakukan setiap 1 minggu 2 kali agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

- Mencegah Penuaan Dini
Selain mempunyai kandungan Vitamin B3, buah naga juga kaya akan Vitamin Edan beta-carotene  yang dapat memperlambat perkembangan sel dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas.
Caranya :
Ambillah setengah buah naga, blender hingga lembut. Setelah itu tuanglah 1 sendok makan yogur aduk hingga rata. Setelah itu olekan ke seluruh bagian wajah dan leher, siamkan selama 20 menit hingga benar-benar kering. Bilaslah dengan air hangat dan lakukanlah 1 minggu sekali.

- Mencegah dan Mengobati Jerawat
Buah naga mempunyai kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk mengobati jerawat.
Caranya :
Ambillah seperempat buah naga, lalu blenderlah hingga halus, dan ambillah airnya. Oleskan air tadi pada daerah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Sebaiknya pakailah secara teratur hingga jerawat mengering dan hilang.


- Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
Buah naga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan kulit berwarna merah akibat terbakar matahari. Jika tidak segera diatasi efek karena terbakar matahari akan terasa panas hingga beberapa jam. Untuk menghilangkan efek tersebut dapat dicoba dengan cara dibawah ini.
Caranya :
Buatlah perasan buah naga dan mentimun dengan takaran 2 sendok makan masing-masing. Campurlah hingga rata, lalu tambahkan madu 1 sendok makan. Oleskan ke bagian kulit yang terbakar tadi, dan biarkan meresap hingga kulit terasa dingin. Setelah itu bilaslah dengan air hangat dan lanjunkan dengan air dingin atau air es.

- Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kandungan phytoene dan phyofluence yang terdapat dalam buah naga bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Kandungan phytofluence dapat menyerap sinar UV dan dapat mempertahankan kulit agar tetap sehat.
Caranya :
Buatlah perasan buah naga secukupnya, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu tempelkan pada wajah dan biarkan hingga benar-benar meresap ke dalam kulit. Bilaslah dengan air bersih dan berdandanlah seperti biasa. Sebaiknya lakukanlah setiap hari sebelum memulai beraktivitas pada pagi hari , sehingga kulit dapat terlindungi dari sinar UV dengan baik.


-->

Post a Comment